Dinner di BMC Jl.Aceh 30

Ini adalah pengalaman kedua makan malam di BMC (Bandoengsche Melk Centrale) Jl. Aceh 30 Bandung setelah pertama kali tahun 2004 saat syukuran kelulusan sidang sarjana teman seangkatan. Pengalaman pertama dulu tempatnya gelap, daftar menunya tebal dan berat serta makanan dan minumannya enak, harga diatas rata2. Nah, semalam tak sengaja begitu usai shalat Maghrib, keluar dari parkir mobil masjid Al Ukhuwah ternyata langsung ke parkiran BMC ini. Oh ternyata di sini toh lokasinya. Sudah beberapa kali cari baru sekarang ketemu lagi secara tidak sengaja.
Parkiran cukup luas, bangunan kuno terawat dengan lampu2 indah, di pintu masuk ada toko kue kuno khas Bandung, dan ada hiburan lagu jaz. Kami duduk di kursi meja no 25 yang cukup buat 6 orang. Buku menunya tetap tebal, makanan mulai steak sampai makanan tradisional Indonesia. Minuman bermacam2 yoghurt serta olahanannya minimal 20 ribuan, ada juga yang murah seperti kopi dan minuman bersoda.Keseluruhan harga agak di atas rata2.
Kami berempat pesan 1 porsi gado2 seporsi 26 ribu, lontong kari 3 porsi @29 ribu, 1 gelas yoghurt shake strawberry 26 ribu, 1 gelas yoghurt cocktail lecy 23 ribu. Total 162 ribu, pajak 10%, servis 5%, grand total 183 ribu. Mengenai rasa, luarrrr biasa enak.gado2 kacang dan sayurnya fresh, lembut, bumbunya pas, dan lontongnya pakai beras terbaik. Lontong kari juga sangat pas karinya, kari versi jawa dimana aromanya tidak menyengat seperti kari india, lontongnya juga sangat lembut, sambal sangat pedas (bisa diambil atau tidak, free), kerupuk pendamping juga sedap. Yoghurt standar BMC lah, yang jelas lebih enak dari yoghurt termahal yang ada di supermarket. Saya rasa harga dengan rasa dan suasana sangat sepadan lah. Cocok buat bawa tamu, rekan atau keluarga istimewa seperti yang kami lakukan tadi malam. Di beberapa kursi juga tampak bule2 yang bernostalgia, karena tempat ini sudah ada dari zaman Belanda dan kini jadi badan usaha milik kota Bandung, terawat tempatnya dan keren lah masakannya. Nyam nyam. Di sebelah kami juga ada turis Malaysia yang datang bersama keluarganya. Recommended banget

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencairkan DPLK Simponi BNI

Cara Transfer Saldo Gopay Ke Grabpay

Redeem Pizza Gratis Pizza Domino