Karena Belum Tahu Saja

 Ada yang menarik disampaikan oleh ustad yang kotbah Jumat lalu di masjid Muhibbah jalan Wonocatur, yaitu mengenai kegundahannya ketika mau nonton ceramah kajian Islam muncul iklan pinjaman riba online 2x dari perusahaan yang berbeda. Ternyata perputaran dana pinjol lebih dari 210 triliun Rupiah per Agustus 2021 lalu, saat ini sudah lebih dari itu. Padahal dalam Islam jelas diharamkan riba dan sama berperang terhadap aturan Allah. Sedangkan untuk perang melawan Singapura, Malaysia, apalagi China, Russia dan USA kita masih ragu, tapi terhadap aturan Allah dianggap ringan saja.

Kalaulah mayoritas peminjam adalah umat Islam yang sedang berusaha, sebaiknya menghindari pinjaman online. Manusia berikhtiar mencari rezeki dengan berbagai jalan, kadang sudah menemukan jalan yang tepat, kadang belum, karena belum tahu jalan keluarnya saja. Siapa sangka, pesawat terbang yang merupakan benda dengan berat ratusan ton bisa terbang, sesuatu yang mustahil, tidak mungkin buat masyarakat dulu dan sekarang yang belum tahu cara kerja dan membuatnya.Tapi dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh maka dapat diwujudkan sesuatu yang tadinya diangkat mustahil dengan memanfaatkan prinsip daya angkat bahwa tekanan udara di bawah lebih besar daripada tekanan udara di atas.

Rezeki yang halal harus dicari. Dengan iman dan takwa serta ikhtiar yang sungguh-sungguh semoga kita dapat menemukan rezeki terbaik kita.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencairkan DPLK Simponi BNI

Cara Transfer Saldo Gopay Ke Grabpay

Redeem Pizza Gratis Pizza Domino